20.12

Bagaimana cara Downgrade Blackberry Bold dan Blackberry Curve

Blackberry OS6 memang memiliki fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan Blackberry OS sebelumnya yakni OS5 dan OS4, karena alasan itulah maka Anda meng-Update OS Terbaru Blackberry ke versi 6. Misalkan Anda mengupdate Blackberry Bold 9700 atau Blackberry Curve 9300 ke OS6, namun setelah OS6 terinstall di Blackberry Bold atau Curve, Anda merasakan kinerja Blackberry malah lambat, lemot dan yang lebih parah lagi free memory internal atau memori Aplikasi sedikit, karena habis oleh OS6 tersebut.

Jika Anda ingin melakukan proses Downgrade dari OS6 ke OS5, ikutilah Trick Blackberry terbaru berikut ini, proses ini memerlukan ketelitian dan kesabaran dan tentunya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama proses downgrade, jangan lupa untuk membackup dulu semua data penting mulai phonebook, contact BBM ataupun data lainnya di Blackberry.

Langkah kesatu adalah Uninstall Blackberry Device Software yang terinstall di Laptop atau Komputer, dalam contoh karena ingin Downgrade dari OS6 ke OS5 maka Uninstall Blackberry Device Software 6 yang ada di Laptop. Untuk proses uninstall Blackberry Device Software 6 bisa lewat Control Panel.

Pastikan Anda sudah menginstall Blackberry Dekstop Software terbaru yakni BDS 5, ini berguna untuk proses Backup data di Blackberry dan tentunya untuk proses downgrade itu sendiri.

Selanjutnya adalah Download program bernama JL_CMDER. Program ini berjalan dalam mode DOS. Download, Ekstrak dan langsung jalankan tanpa perlu proses instalasi. Setelah Anda lakukan proses Wipe Handheld dengan JL_Cmder (pilih opsi nomor 4 Wipe pada JL_Cmder), ini berguna untuk menghapus semua data yang terinstall OS6 hasil update. Jika telah berhasil melakukan proses Wipe dengan JL_Cmder, Blackberry Anda akan menampilkan “Error 507”

Kini saatnya Anda melakukan proses Downgrade dengan reload OS yang diinginkan. Jalankan Blackberry Desktop Software, kemudian klik menu Applications, selanjutnya pada daftar aplikasi yang tersedia, Anda tinggal mengklik simbol X untuk proses remove atau + untuk menambahkan aplikasi ke Blackberry Anda. Setelah selesai memilih aplikasi apa saja yang diinginkan selanjutnya tekan tombol Apply, pada windows konfirmasi selanjutnya tinggal jawab Yes atau Next. Dan tunggulah sampai proses downgrade selesai

0 komentar:

Posting Komentar