07.24

RESIKO BLACKBERRY BM

Banyak diluaran sana produk BLACKBERRY tidak resmi atau biasa disebut BLACK MARKET ,
disegi tampilan dan fitur memang tidak ada bedanya blackberry resmi dan tidak resmi ,
banyak org tergiur dengan harganya yang murah , memany saya akui bahwa dari sisi harga sangat jauh berbeda ,
tetapi ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan jika ingin membeli blackberry tidak resmi ini ,

Disini saya akan berbagi pengalaman dari org terdekat saya yang membeli blackberry tidak resmi ini :



  1. TIDAK MENDAPAT GARANSI , hal ini disebabkan blackberry ini tidak memiliki izin resmi dari RIM , sehingga RIM tidak bertanggung jawab atas kerusakan yg dialami barang tersebut
  2. HARGA JUAL KEMBALI YG ANJLOK, ini salah satu masalah yg wajar dialami , karena konter mana pun akan menawar harga yg rendah buat barang blackmarket 
  3. MASALAH PADA PIN , kasus ini yg paling fatal , dikarenakan kebanyakn barang tidak resmi ini mempunyai PIN yg tidak resmi dari RIM , dan RIM pun akan menyaring setidaknya 3bulan sekali PIN yg tidak resmi , sehingga PIN anda akan terSUSPEND
Jadi , saya himbau , lebih baik berfikir kembali jika anda ingin membeli barang blackmarket , semoga info ini bermanfaat bagi anda ,

2 komentar:

tombol rahasia Blackberry mengatakan...

saya hampir saja beli blackberry BM, soalnya makin marak dijual diinternet / forum2..

untung saja tidak jadi,

kl untuk poin no1 & 2. sebenarnya sih tidak teralu masalah buat saya.

tapi yang no3. kl emang PIN nya bisa disuspend mah,, fatal juga tuh.. *_*

Unknown mengatakan...

Terimakasih info nya hampir saja saya tergiur untuk membeli bb BM :)

Posting Komentar