18.30

Tips Untuk Blackberry Yang Suka Banget Lemot

TIPS buat yg suka ngeluh BB nya lemot! Jangan pang ping kesana kemari! Yg bagi ping lah apa lah!! Nih tips nya:Kalau BM'y Lemot jgn mnta PING sma org laen! PING bukan utk biar BM gk lemot,PING buat klo org lama blz BM'y.. Tips agar BB kita gak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stabil, karena BB bukan HP biasa, tetapi sebuah Smartphone. Tips ini berlaku untuk semua type BB, baik Curve, Pearl, Bold maupun Storm. Berikut tips nya :

1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), tekan Delete.

3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo,pilih Clean Now.

4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo,pilih Register Now.

5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting.Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara,pilih Options,Mobile Network,setelah itu tekan logo,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort..Itulah tips agar kinerja BB kita lancar, stabil dan tidak lemot. Semoga bermanfaat..

Ingat,tips diatas bukan cuma diusahakan dilakukan, tetapi harus, agar BB lancar dan tidak lemot..Karena BB bukan HP GSM biasa..BB (Blackberry) adalah smartphone.

Kalo penjelasan diatas kurang jelas,silahkan chat/kirim pesan ke fb ane dibawah ini,Insyaallah ane balas secepatnya :)
http://facebook.com/gafiqrie

0 komentar:

Poskan Komentar