20.14

Solusi Mengatasi Masalah SIM Card Error di Blackberry

Pernahkah Anda mengalami masalah SIM Card Error di Blackberry. Saat selesai menelepon atau mungkin pada saat Blackberry sedang asik digunakan, tiba-tiba muncul Error SIM Card. Masalah seperti ini bisa timbul karena SIM Card tidak terpasang dengan pas. Cabut dulu SIM Card dari Blackberry kemudian pasang lagi, dan jangan lupa SIM Card harus benar-benar terpasang dengan pas.

Selain itu, pastikan bahwa chip yang berwarna keemasan di SIM Card tidak kotor, kotoran sekecil apapun yang ada di chip tersebut akan mengganggu kinerja SIM Card dan menimbulkan Error SIM Card. Bersihkan chip yang berwarna keemasan tersebut dengan menggunakan penghapus, hati-hati jangan sampai menggores dan menimbulkan goresan pada chip tersebut.

Masalah SIM Card Error juga bisa disebabkan karena masalah jaringan, yakni jaringan yang tidak stabil. Cobalah untuk merestart Blackberry untuk mengatasi masalah jaringan ini, terus coba juga pada Network Selection Mode rubah dari Automatic ke Manual, lalu search Operator sesuai dengan SIM Card yang Anda pakai.

0 komentar:

Posting Komentar